Senin, 20 Oktober 2014

Perbandingan IOS vs Android

Pada saat ini, Android dan iOS merupakan kata yang sangat umum untuk para pecinta teknologi dan pengguna Smartphone. Android adalah sistem operasi Linux dasar dirancang untuk Smartphone dan komputer tablet yang dikembangkan oleh Google. Di sisi lain, iOS adalah sistem operasi mobile yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Apple Inc. Lantas bagaimana Perbandingan Antara Android vs iOS dan lebih bagus manakah diantara kedua sistem operasi tersebut? Mari kita simak satu persatu!

Sejarah

Pertama, Android Inc adalah perusahaan independen, kemudian Google membeli perusahaan tersebut yang pada tahun 2005 dan merilis Smartphone Android pertama mereka pada tahun 2008. Sementara itu, kekuatan baru iOS Smartphone telah memulai pada tahun 2008, hanya setahun sebelum Android untuk iPhone oleh Apple Inc.

Ikhtisar

Android dan iOS adalah dua pengguna sistem operasi yang ramah. Android adalah sistem operasi open source dan Google merilis lisensi. Dan sekarang ini telah menjadi platform yang paling banyak dibunakan dibelahan dunia. Samsung, Sony, HTC,  dan beberapa smartphone lainnya menggunakan Android untuk sistem operasi smartphone mereka. Ini hampir 75% dari pangsa pasar Smartphone di seluruh dunia dan jumlah total 750 juta perangkat.
Sekarang versi terbaru dari sistem operasi Android adalah 4.2 atau yang biasa disebut Jellybean. Sebaliknya, Apple memiliki pangsa pasar 31% dari Smartphone. Apple tidak memberikan lisensi IOS untuk perangkat non-Apple. Jadi tidak mungkin menginstal iOS pada perangkat keras non-Apple. Biasanya sistem operasi iOS didasarkan pada manipulasi langsung dengan menggunakan gerakan multi touch.

Fitur

Ada banyak fitur di kedua Android dan platform yang iOS. Android terkenal dengan kemampuan kamera yang kaya dan serbaguna, voice mail visual, efek hidup untuk mengubah video dan browsing web yang kuat. iOS ini juga luar biasa! Ini telah mencapai daya tarik yang unik untuk beberapa fitur spesifik seperti; Safari. Springboard, FaceTime, Siri, buku tabungan, dan terutama iTunes.

Kesimpulan

Android telah menciptakan pasar utama di Eropa begitu pula Apple dipasar Amerika Utara. Kedua sistem operasi ini telah memimpin pasar pada dunia Smartphone. Ada tempat popularitas iOS dan begitu pula ada tempat dimana Android menduduki pasar. Sehingga cukup sulit untuk mengidentifikasi mana platform yang lebih baik. Di atas semua, baik Android dan iOS adalah simbol inovasi mutlak teknologi modern.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html