Senin, 23 November 2015

Car Free Day



 Car Free Day

 Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Kegiatan ini biasanya didorong oleh aktivis yang bergerak dalam bidang lingkungan dan transportasi. Tema penting dalam hari bebas kendaraan bermotor, adalah tinggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kakilah atau gunakan kendaraan tidak bermotor atau pun menggunakan kendaraan umum untuk perjalanan panjang.

Menurut saya tentang "Car Free Day", sangat bagus sekali diterapkan hari dimana bebas kendaraan bermotor walaupun hanya 1 hari dan beberapa jam saja. kenapa ? Karna setidaknya dapat mengurangi polusi kendaraan bermotor di daerah yang menerapkan CFD ini. Mengajak masyarakat untuk berolahraga, membuat mereka sehat dan salah satu hal positif juga. Hal positif lainnya adalah para pedagang asongan mendapatkan pendapatan yang lebih walaupun hanya 1 hari saja, sangat menguntungkan sekali bagi warga kecil.

Tak bisa dipungkiri karna CFD juga mempunyai sisi negatif, dimana setelah hari itu sampah-sampah pun bertebaran dimana-mana. Maka dari itu seharusnya masyarakat pun menyadari akan hal itu dengan cara tidak membuang sampah sembarangan karna telah disediakan tempat sampah disetiap sudut lokasi CFD.



 

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html